LOMBA PIDATO BAHASA ARAB

Surabaya (17/01) – Imam Mahmudin lagi-lagi menambah koleksi penghargaan untuk sekolah tercintanya, SMP Insan Cendekia Mandiri Boarding School Sidoarjo. Kali ini ia berhasil menyabet juara lomba pidato bahasa Arab pada event Islamic Education Fair 2018 yang diadakan oleh majalah Nurani. Pada event yang berlangsung di atrium hall City of Tomorrow Mall Surabaya ini, Imam Mahmudin meraih peringkat ketiga setelah sekitar satu tahun yang lalu ia berhasil menyabet juara I lomba Pemilihan Dai Remaja yang diadakan oleh OSIS MA Darul Ulum Waru, Sidoarjo.

Pada event Islamic Education Fair 2018 ini, Imam Mahmudin membawakan pidato bahasa Arab dengan tema “Larangan Umat Muslim Merayakan Valentine Day”. Tema ini merupakan pilihan dari pihak panitia pelaksana, yakni crew majalah Nurani.

 

Imam Mahmudin (mengenakan songkok hijau) disaat setelah menerima penghargaan dari panitia pelaksana lomba pidato bahasa Arab majalah Nurani.

Prestasi Imam Mahmudin tidak hanya dalam hal berpidato dan tausiyah saja. Siswa asal “Kota Hujan” Bogor ini juga pernah membawa pulang penghargaan dalam kejuaraan Pencak Silat se-Jawa Timur yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang (UNM).

Sebutan siswa berprestasi yang telah melekat pada diri Imam Mahmudin ini tidak hanya dilihat dari berapa banyak penghargaan yang telah ia bawa pulang. Namun ia juga memiliki keunggulan di bidang akademik.

Semoga apa yang telah dicapai oleh Imam Mahmudin ini dapat menjadi motivasi para siswa yang lain untuk mengetahui dan meningkatkan minat dan potensi diri dalam berbagai bidang baik akademik maupun non-akademik dan dapat memompa kreativitas para siswa dalam berkarya.